AI Sederhana
Kekuatan utama dari sebuah game adalah animasi karakter dan AI (Artificial Intelligence). Dalam materi kali ini, kita akan mencoba membangun karakter menggunakan script AI sederhana.
Karakter yang akan digunakan adalah Kiky Si Kancil yang sudah kita buat pada materi sebelumnya dan tiga buah karakter yang bisa diambil di Standard Assets.
Karakter yang akan digunakan adalah Kiky Si Kancil yang sudah kita buat pada materi sebelumnya dan tiga buah karakter yang bisa diambil di Standard Assets.
Kiky Si Kancil adalah karakter yang dikembangkan oleh Rickman Rodevan yang terus dikembangkan sampai sekarang. Pada materi kali ini kita akan membuat Kiky yang merupakan seorang mutan kancil memiliki kekuatan ‘telekinetik’.
Sebelum melanjutkan materi, pastikan materi pertemuan sebelumnya sudah berjalan dengan baik, Kiky sudah bisa berjalan dan bergerak.
Buka project materi sebelumnya, lalu tambahkan sebuah Sphere dengan cara klik menu GameObject -> 3D Object -> Sphere.
Jadikan sphere tersebut sebagai prefabs dengan cara drag langsung dari tab Hierarchy ke panel Assets.
Klik GameObject Kiky Si Kancil dan buatlah sebuah Child GameObject dengan cara klik menu GameObject -> Create Empty Child, lalu ganti namanya menjadi SpawnPoint.
Klik GameObject Kiky Si Kancil dan buatlah sebuah Child GameObject dengan cara klik menu GameObject -> Create Empty Child, lalu ganti namanya menjadi SpawnPoint.
Buat script C# baru dan beri nama PowerKiky.cs lalu ubah script menjadi seperti berikut:
Komentar
Posting Komentar