Array, Class, Looping Function

Buatlah project baru di Unity. Buat script C# kemudian beri nama BelajarArray.  Kemudian ketik source code di bawah ini.

Drag and drop script BelajarArray.cs ke GameObject MainCamera di jendela Hierarchy.

Kemudian buka Inspector MainCamera, lalu isi Size pada ArrayAngka, misalnya “3” lalu isi element 0, 1, dan 2 dengan bilangan bulat.

Lalu isi Size pada ArrayTeks, misalnya “3” lalu isi element 0, 1, dan 2 dengan teks.

Setelah itu jalankan game dan hasilnya sebagai berikut :

Di sini saya masukan teks dengan nama dan NIM saya


Selanjutnya buat script C# dan beri nama ArrayClass.


Drag and drop script ArrayClass.cs ke GameObject Main Camera di jendela Hierarchy.

Karena hanya akan menjalankan ArrayClass.cs , maka uncheck Script BelajarArray.


Berikutnya isi bilangan pada parameter Size pada ArrayClass, misalnya “3”, maka akan ada 3 element yang harus diisi, masing-masing element akan ada ID dan Isi yang harus di-input. Silahkan di-input dan jalankan Game, lalu hasilnya akan sebagai berikut :

Kemudian buat script C# kemudian beri nama FungsiLooping.



Drag and drop script FungsiLooping.cs ke GameObject Main Camera di jendela Hierarchy. Lalu uncheck script BelajarArray dan ArrayClass pada Inspector MainCamera, dan pastikan script FungsiLooping masih checklist.














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Translate dan Raycast dengan Unity

E-Payment

AI Sederhana